Saat ini sudah banyak cara alternatif untuk download video YouTube di PC, ada beberapa aplikasi download manager atau situs online download YouTube yang bisa kamu gunakan. Namun bagaimana dengan penikmat video YouTube yang menggunakan ponsel android?

Bagi pengguna android juga bisa menyimpan video YouTube dengan mudah. Beberapa video memiliki opsi untuk disimpan secara offline di ponsel pengguna, namun sebagian lainnya tidak memiliki opsi tersebut. Solusinya kamu bisa menggunakan aplikasi Tubemate.

Apa Itu Tubemate :

Tubemate adalah aplikasi android yang membantu kamu dengan mudah menyimpan video YouTube di ponsel. Dengan aplikasi ini kamu bisa memilih kualitas video yang ingin kamu simpan. Aplikasi ini dikembangkan dengan adaptasi berbagai resolusi layar ponsel.

Video yang diunduh akan tersimpan pada kartu memory eksternal / SD Card kamu secara otomatis, tapi kamu bisa memindahkannya dari satu tempat ke tempat yang lain sesuai keinginan kamu.

Aplikasi buatan Devian Studio adalah aplikasi gratis yang memungkinkan pengguna untuk mencari, menonton dan mengunduh video YouTube di ponsel Android.

Tubemate Youtube Downloader

Tubemate Youtube Downloader, Cara Mudah Download Video Youtube di Android

Cara donwload video youtube di android dengan Tubemate

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan aplikasi Tubemate :

  1. Download dan install aplikasi ini di ponsel android kamu. Untuk beberapa alasan, aplikasi ini memang tidak tersedia di Google Play Store dan kamu pun harus berhati-hati dengan aplikasi yang menyamar sebagai Tubemate.
    *Kamu bisa donwload gratis aplikasi Tubemate di sini.
  2. Jika sudah mendapatkan file .apk di ponsel kamu, install aplikasi Tubemate tersebut dan juga kamu harus memastikan sudah mencentang “unknown sources” pada pengaturan agar sistem nya mengizinkan kamu melakukan instalasi.
  3. Setelah proses pemasangan aplikasi selesai, jalankan aplikasi Tubemate dan gunakan menu pencarian video yang anda inginkan.
  4. Setelah menemukan video yang akan kamu download, pilih kualitas video, klik download dan simpan.
  5. Tunggu proses download selesai dan video yang kamu inginkan sudah tersimpan di ponsel kamu.

Dengan demikian kamu bisa menonton video yang kamu suka secara offline meskipun ponsel kamu tidak terhubung dengan internet.

Ada banyak aplikasi untuk mengunduh video YouTube di ponsel android. Pastikan kamu meggunakan aplikasi yang telah terbukti aman dan tidak mengandung bugs ataupun celah bagi para pencuri data untuk mengambil data pribadi anda.