Cara menghilangkan auto retweet – Belakangan ini banyak terjadi dan beredar spamming pada linimasa twitter maupun mengirimkan link lewat DM (Direct Message) dengan konten link ‘saru‘ atau ‘hoax‘. Apakah anda juga menjadi salah satu korbannya dan tidak tau cara mengatasinya?

Hal tersebut biasa disebut dengan auto-tweet akun Twitter yang menjadi korban dari serangan phishing atau pengelabuan ini bisa menyebabkan akun twitter secara otomatis akan mengunggah tweet atau foto, link dan video tanpa ada persetujuan dari penggunanya. Auto-tweet ini bahkan sudah didesain dan diatur agar tidak bisa dihapus dari linimasa anda dan akan terus muncul (melakukan spamming) setiap hari.

Cara menghilangkan auto retweet

Namun jangan khawatir, karena ternyata ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghentikan auto-tweet tersebut

Untuk anda yang juga mendapatkan serangan phishing dan sangat terganggu, kami memiliki beberapa tips untuk mengatasi masalah auto tweet / cara menghilangkan auto retweet / menghilangkan auto DM ini. Berikut beberapa langkah cara menghapus auto-tweet atau auto retweet pada akun twitter anda (cara ini juga bisa anda lakukan untuk menghentikan auto follow di twitter ):

1. Buka menu Setting
Anda bisa terlebih dahulu membukan menu setting pada halaman Twitter (www.twitter.com). Setelah anda masuk ke menu setting, lalu buka tab Apps.

2. Kemudian Pilih menu Apps
Setelah anda masuk ke tab Apps maka anda akan menemukan beberapa daftar aplikasi yang bisa mengakses akun twitter anda.

3. Segera Hapus aplikasi
Setelah anda menemukan aplikasi-aplikasi yang merupakan sumber masalah adanya Phishing anda bisa menekan tombol revoke access.

4. Segera Ganti password
Dan setelah anda menekan revoke access, segeralah mengganti password akun twitter anda agar nanti tidak bisa disalahgunakan lagi oleh para pelaku di balik serangan phising ke akun anda. Dengan demikian akun Twitter anda menjadi lebih aman dan linimasa twitter anda lebih bersih tidak ada link-link, gambar dna video yang kurang berkenan

Anda juga harus mulai lebih hati-hati ketika ada yang mengirim link via DM yang mencurigakan, mention yang meminta anda melakukan klik pada suatu link atau sejenisnya sebisa mungkin jangan lakukan klik atau apapun juga. Ini akan membuat akun twitter anda lebih aman dari phishing.

Semoga cara mengahpus auto tweet ini bermanfaat bagi anda. Jadilah pengguna internet yang cerdas. Follow @faktatekno untuk mendapatkan informasi terupdate via timeline twitter.