Tips Mempercepat Koneksi Modem Internet Broadband – Untuk mempercepat koneksi ada banyak cara yang bisa anda lakukan. Ada banyak penyebab koneksi menjadi lemot, hal tersebut sangat kompleks mulai dari ISP (Internet Service Provider) baik dari GSM ataupun CDMA sampai masalah device modem itu sendiri, router dan juga komputer yang anda gunakan.
Masalah-masalah yang disebabkan internet provider :
  1. ISP yang anda gunakan di wilayah anda mempunyai jaringan dan infrastruktur yang kurang mendukung, seperti tidak ada jaringan 3G, HSDPA dan hanya ada EDGE dan GPRS
  2. Sinyal lemah karena jarak jauh dari bts dan wilayah yang sulit seperti penggunungan dan hutan
  3. Sudah masuk jaringan 3G+ / 3.5G  / HSDPA tetapi pengguna ISP yang sama terlalu banyak. Kuota dan permintaan paket data tidak sebanding seperti di kota-kota besar.
Anda bisa mempercepat koneksi internet dan menghindari masalah diatas dengan Tips Mempercepat Koneksi Modem Internet Broadband berikut :
  1. Pilih modem universal untuk anda pengguna modem broadband. Anda bisa memakai semua provider dari gsm ataupun cdma.  Jadi anda bisa membandingkan satu sama lainnya.
  2. Harga paket internet jangan jadikan prioritas untuk masalah ini.
  3. Jangan jadikan harga paket internet sebagai prioritas
  4. Pilih koneksi yang paling stabil dan kencang di daerah anda.
Modem GSM broadband download 447 kb/s, area coverage 3g+
Jika kartu sudah anda tentukan tetapi masih kurang maksimal, maka anda akan beralih dari masalah ISP ke masalah perangkat yang anda gunakan seperi router, modem dan juga komputer. Dan faktanya adalah :
  1. Modem yang dijual dengan harga murah kebanyakan menomor sekiankan kualitas, persaingan dan juga strategi marketing adalah prioritas pertamanya. Dan akibatnya daya dan kekuatan untuk menangkap sinyal dari BTS lemah, modem tak tahan panas, hardware modem kurang bagus.
  2. Router pun juga memiliki hal yang sama dengan poin di atas.
  3. Anda juga harus memastikan bahwa kondisi komputer anda stabil, tidak ada virus yang membebani perangkat anda. Banyak sekali background proses yang terhubung di internet tanpa disadari selalu menggunakan antivirus ‘internet security’