Setelah rilisnya BlackBerry Messenger (BBM) untuk pengguna Android, pihak Blackberry kembali memberikan fitur baru untuk menyambut tahun baru 2014. Voice Calling dan BBM Video adalah fitur yang akan di tambahkan oleh Blackberry di aplikasi miliknya secara gratis kepada pengguna Blackberry dan khusus untuk OS 6 keatas dalam beberapa bulan ke depan.

Dalam blog resminya, BlackBerry mengatakan bahwa fitur-fitur baru yang sedang mereka siapkan untuk Android, iPhone dan BlackBerry 10 tengah dalam tahap pembuatan. Fitur baru tersebut pun bakal bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi BBM dalam beberapa bulan mendatang. Kabar ini pasti membuat para pecinta Blackberry, iOS dan Android, khususnya pengguna aplikasi Blackberry Messenger tidak sabar menunggu peluncurannya.

bbm video and voice call

bbm video and voice call

Apa itu BBM Voice

BBM Voice calling adalah sebuah fitur pada aplikasi Blackberry Messenger yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan percakapan suara secara gratis ke sesama pengguna Aplikasi BBM yang mendukung fitur tersebut. Dengan kata Lain BBM voice adalah fitur telpon Gratis menggunakan BBM (melalui jaringan internet). Fitur sejenis Voice Call ini memang bukan barang baru untuk Aplikasi Chatting saat ini.

 

Apa itu BBM Video

BBM Video adalah fitur yang memungkinkan pengguna Aplikasi BBM untuk melakukan panggilan video secara gratis ke sesama pengguna Aplikasi BBM yang mendukung fitur tersebut. Fitur Video Call ini membutuhkan koneksi internet yang cepat.

Cara menggunakan BBM Voice ini juga tidaklah sulit, Anda hanya tinggal melakukan update BlackBerry Messenger / Blackberry App Anda. Pengguna juga dapat berpindah dari percakapan teks yang biasa ke panggilan suara. Bahkan pengguna dapat membagi layar untuk mengirim pesan sambil melakukan panggilan. Nantinya, aplikasi BBM juga akan memberikan indikator untuk menunjukkan kontak BBM mana saja yang tersedia untuk menerima panggilan.

Layanan BBM Voice sendiri adalah hadiah dari RIM kepada para pelanggan setia OS BlackBerry 7. Selama ini RIM terkesan sering melupakan para pengguna BlackBerry OS 7 karena terlalu berfokus untuk menghadirkan Blackberry yang terbaik untuk BB 10.