Pernakah anda mencari tahu Mengapa Opera Mini Populer di Indonesia? jika belum, silakan lanjut membaca informasi berikut.

Fabrizio Caruso yang merupakan Vice President Opera Software Asia mengatakan bahwa Opera Mini adalah salah satu peramban yang paling disukai di Indonesia. Opera Mini merupakan salah satu produk dari Opera yang khusus dibuat dan digunakan pada perangkat telepon seluler.

Caruso mengatakan bahwa Opera Mini menjadi pilihan Favorit bagi sebagian besar pengguna di Indonesia karena mampu digunakan di ponsel pintar dan ponsel fitur sederhana.

Ia menyebutkan ada beberapa keunggulan dari Opera Mini. Yang pertama adalah dari sisi kompresi yang dapat menurunkan ukutan fail sampai 90 persen dari ukuran aslinya. Ini berarti anda dapat menghemat pemakaian data sampai 94 persen.

Dan yang kedua adalah Opera Mini mampu menyesuaikan dengan kecepatan jaringan internet. Anda tidak perlu khawatir lagi jika sedang mengakses internet pada jaringan yang lambat.

Ketiga, peramban ini mempunyai fitur pengaturan untuk mengunduh file. Anda bisa memilih menu start, stop ataupun mengunduh secara bersamaan saat anda sedang melalukan browsing internet.

Pada Opera Mini ini terdapat fitur baru, yakni Speed Dial yang dilakukan agar lebih cepat mengakses situs. Anda bisa menambahkan situs favorit anda untuk diakses lebih cepat menggunakan fitur ini.

Walaupun diklaim sebagai peramban yang paling diminati di Indonesia, Caruso tak ingin menyebutkan berapa banyak jumlah pengguna Opera Mini di Indonesia saat ini. Indonesia menjadi Negara kedua paling banyak yang menggunakan Opera setelah India.

Perusahaan yang bertempat di Norwegia ini mempunyai banyak produk lainnya yang mirip seperti Opera untuk komputer dan juga laptop, Opera untuk Android dan juga Operas Coast untuk untuk sabak digital ipad. Dan untuk total pengguna Operas di seluruh dunia per bulannya adalah 350 juta. Akses yang paling banyak adalah dari ponsel pintar yakni 270 juta dan Opera laptop digunakan sebanyak 55 juta, dan perangkat lainnya (seperti televisi cerdas) mencapai 25 juta.

Caruso menyebutkan bahwa akses dari ponsel pintar memberikan kontribusi terbesar untuk pemasukan Opera dan pemasukkan lainnya berasal dari bisnis Mobile advertising.