Nokia semakin mengembangkan dan menambahkan jajaran produk ponsel pintar nya. Kabarnya, Nokia segera melepaskan sebuah handset dengan spesifikasi yang cukup tinggi dan siap bersaing dengan smartphone Android yang sudah banyak beredar dipasaran saat ini,

Ponsel canggih besutan vendor yang berasal dari Finlandia ini adalah Nokia Lumia Icon dengan nama lain Lumia 929. Ada sebuah dokumen yang berisi bocoran tentang smartphone ini, dalam dokumen tersebut memperlihatkan bahwa handset Nokia tersebut akan segera rilis dan dilepaskan dipasaran pada 19 Februari 2014 mendatang melalui jalur pemesanan awal.

Untuk penjualan secara langsung, kabarnya Nokia Lumia seri lanjutan ini akan mulai ada pada 20 Februari 2014.operator Verizon kabarnya akan menjadi pihak pertama yang memasakan handset ini ke seluruh dunia.  Namun belum diketahui secara pasti kehadiran smartphone Lumia Icon ini ke Indonesia.

Namun, ada kabar lain yang menyebutkan bahwa sesi pemesanan awal Lumia Icon akan dibuka pada 12 Februari 2014. Jika rumor ini benar, maka kemungkinan besar spesifikasi smartphone baru dari keluarga Lumia ini akan segera diungkapkan dalam waktu dekat ini.

Dari informasi yang berkembang luas menyebutkan bahwa Lumia Icon ini adalah smartphone dengan sistem operasi Windows 8 yang memiliki update GDR3 yang menggunakan layar AMOLED 5 inci dengan resolusi 1080 piksel. Di dalamnya terdapat chipset quadcore Snapdragon 800 dengan kecepatan 2,2ghz, GPU Andreno 330, dan juga RAM sebesar 2 GB.

Dalam Nokia Lumia Icon ini akan dibekali dengan baterai dengan kapasitas 2.510 mah. Fitur unggulan dari smartphone ini adalah kamera canggih  yang memiliki teknologi Pure View 20 megapiksel, sama seperti yang ada pada phablet Lumia 1520.

Beberapa orang menganggap bahwa ponsel ini adalah versi kecil dari phablet Lumia 1520 dengan harga yang lebih terjangkau tapi dengan kualitas dan kekuatan yang tidak kalah dari phablet lumia 1520 tersebut.
Bagaiamana? Tertarik untuk memiliki smartphone terbaru seri lanjutan dari Lumia ini?