Tahun 2014 ini adalah tahunnya para penggila bola, karena pada bulan Juni – Juli nanti akan diadakan perhelatan akbar ajang piala Dunia 2014 yang bertempat di Brasil.

Untuk memenuhi antusias sepakbola dan juga para Gamer, produsen game Electronic Arts (EA) mengungkapkan akan segera merilis game sepakbola yang berjudul “2014 FIFA World Cup Brasil” yang bisa dimainkan pada platform playstation 3 dan Xbox 360. Kabarnya, game ini akan dirilis pada 15 April nanti.

Namun sangat disayangkan oleh banyak pihak, karena Game Piala Dunia ini tidak tersedia untuk Xbox One, playstation 4 dan juga untuk PC.

EA sebelumnya sudah rutin merilis game yang bernuansa Piala Dunia sejak tahun 1998. Tiga game piala dunia yang dibuat oleh EA dirilis oleh publisher yang berbeda. Game 2014 FIFA World Cup Brasil ini adalah game terpisah, tidak menjadi satu dengan FIFA 15 yang belum diketahui waktu rilisnya.

Game ini mempunyai 203 tim nasional dengan 7.469 pemain, 19 berlisensi dan juga 21 sadion baru, dan 12 stadion diantaranya asli di Brasil.

Anda juga akan disuguhi dengan mode permainan “Road to Rio de Janiero” yang akan membuat anda seolah-olah membela negaranya di ajang tertinggi sepak bola tesebur, pada mode ini pemain akan diajak bermain di 14 stadion yang berbeda di Brasil.

Model lainnya yang ada dan bisa anda nikmati dalam game ini adalah adanya mode “Road to the FIFA World Cup” dan juga “Captain Your Country” yang membuat para pemain bisa memilih skuatnya dan bisa bermain dari babak kualifikasi dan langsung menuju ke final piala Dunia.

Ada lebih dari 60 skenario yang ditawarkan oleh EA berdasarkan dari kualifikasi Piala Dunia yang sesungguhnya.namun EA belum merilis berapakah harga yang akan diberikan untuk game piala dunia ini.

Anda bisa melihat video promosi dari game 2014 FIFA World Cup Brasil di situs Youtube.