Setelah berpisah dari Ericsson, kini Sony lebih fokus memproduksi dan memasarkan produk Smartphone-nya. Sony kini lebih banyak melahirkan smartphone Android yang memiliki performa mumpuni dan bisa dibilang sangat mulus dalam pasar gadget dunia, meraup untung yang sangat besar dari smartphone-smartphonenya.

Dalam laporan keuangan kuartal 3 tahun fiscal 2013, perusahaan yang baru-baru ini diungkapkan memperlihatkan bahwa Sony mencatkan penjualan produknya sebanyak 10,7 juta unit Xperia. Jumlah tersebut mengalami peningkatan yang sangat tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yang hanya menunjukkan bahwa produk yang dijual hanya 8,7 juta unit saja.namun pada tahun ini terjadi peningkatan yang begitu jelas terlihat dari salah satu vendor ternama ini.

Dikutip dari laman Phone Arena, sabtu (8/2/2014) menyebutkan bahwa penjualan kuartal sat itu meningkat sekitar 700 ribu unit jika dibandingkan dengan kuartal sebelumnya yang hanya mencapai angka 10 juta unit di seluruh penjuru dunia. Sony sepertinya mulai membuktikan taringnya di kancah pasar Smartphone dunia, bahwa smartphone besutannya juga tak kalah bagus.

Meskipun peningkatan terus terjadi, namun jumlah penjualan ini masih belum sesuai dengan harapan yang ditaruh oleh Sony. Vendor asal negeri sakura tersebut memangkas perkiraan angka smartphone yang terjual di tahun fiskal2013 dari 42 juta menjadi hanya 40 juta unit saja.

Pada sepanjang tahun fiskal 2013 lalu, Sony diketahui telah menjual 30,3 juta unit smartphone. Sony mengindikasikan perusahaannya akan menjual Smartphone Xperia sebanyak 9,7 juta di kuartal akhir tahun fiskal 2013 di perusahaannya.

Sony sendiri memulai periode fiskal tahunannya pada bulan April sampai Maret tahun berikutnya. Target penjualan Smartphonenya sebanyak 40 juta pada sepanjang 2013 lalu tergolong besar, karena pada periode 2012 lalu perusahaan ini hanya menjual 33 juta unit Smattphone saja.

Kita tunggu saja apakah pada kuartal penjualan tahun ini Sony Akan lebih merangkak naik dengan produk-produk baru yang selalu memiliki kualitas mumpuni dengan perofrma dan spesifikas yang luar biasa.