Saat ini BlackBerry tengah melakukan kerjasama dengan Foxconn yang tengah mengembangkan ponsel low-end yang mempunyai kode “Jakarta”. Kabarnya perangkat ini sudah akan segera dirilis dan dipamerkan di ajang Mobile World Congress beberapa waktu mendatang.

Mungkin semuanya sedang membicarakan tentang perangkat Jakarta. BlackBerry berharap banyak agar ponsel ini dapat membantu mereka bertahan di tengah-tengah krisis yang sedang melanda mereka dan segera bangkit dari krisis ini.

Tapi tampaknya untuk tahun 2014 ini , BlackBerry bukan hanya memperkenalkan Jakarta saja. Perusahaan yang berpusat di Kanada ini kabarnya juga tengah menyiapkan perangkat lainnya dengan segmen yang berbeda, yakni kelas high-end. Dan produk tersebut memiliki nama kode “Ontario”.

Kabar tentang perangkat Ontario ini sebenarnya sudah mulai berhembus sejak akhir 2013 lalu, namun sempat meredup dan kini informasi tentang produk baru ini muncul lagi dan menjadi perbincangan banyak orang.

Kabar ini pertama kali muncul pada sius Crackberry yang lagi-lagi memunculkan kabar tentang produk Ortario ini. Mereka mengaku sudah mendapatkan sedikit bocoran tentang informasi mengenai spesifikasi hardware dari perangkat Ortario tersebut.

Tentang bocoran informasi tersebut didapatkan dari halaman pengujian (benchmark) dari aplikasi Geekbench 3. Dan sepertinya ada pegawai dari BlackBerry yang melakukan pengujian dengan Ontario dan mengunggahnya ke dunia maya hingga akhirnya berita ini menyebar luas.

Pada pengujian tersebut terlihat jika produk ini dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 800 dengan RAM sebesar 2GB . Dan yang paling menarik, perangkat ini akan dijalankan dengan sistem operasi paling baru, yakni blackberry 10.3. Sebelumnya, BlackBerry baru saja melakukan update software BlackBerry 10.2.1.

Pada halaman tersebut memang tidak menyebutkan tentang Ontario dan hanya ada tulisan “Unknown” di nama produknya. Tapi berdasarkan spesifikasi tersebut, pihak Crackberry menduga bahwa produk yang diunggah tersebut adalah produk terbaru dengan nama Ontario.

Namun, sampai berita ini diturunkan BlackBerry masih belum juga memberikan komentar resminya terkait rumor tentang BlackBerry Ontario yang kabarnya juga akan segera rilis kepasaran.