Menjadi bahan pembicaraan bahwa Nokia Windows Phone lebih berkonsentrai dan fokus pada fitur kameranya. Nah, untuk menghasilkan jepretan yang begitu bagus, Nokia telah menyediakan empat aplikasi edit foto yang dapat di-download di toko aplikasinya.
Empat aplikasi tersebut bisa di-download dan di pasang pasa smartphone Lumia 1020, 1520, 920, dan juga 925. Di bawah ini adalah empat aplikasi dan sedikit penejelasannya agar anda para pengguna windows phone dapat menikmati aplikasi ini dan merasakan manfaatnya dengan hasil jepretan yang sangat memuaskan :

 

1. 4Blend HDR

Ini adalah sebuah aplikasi yang bisa membuat jepretan kamera Windows Phone menjadi lebih baik. Dengan menggunakan fungsionalisai High Dynamic Range (HDR) untuk membuat kualitas foto menjadi lebih baik. 4Blend HDR ini juga bergantung pada Nokia Imaging SDK dan juga dapat menambahkan alogaritma.

Aplikasi ini mendukung rendering format RAW, perintah suara dan juga beberapa jumlah modus jepretan yang menjadikan foto anda semakin bagus dan berkelas.

2. Smart Resize
Smart Resize ini mempunyai sebuah fitur yang menarik, unik yang dapat menghapus obyek yang tidak diinginkan pada frame foto. Dan aplikasi ini telah mendapatkan gelar Nokia’s 2013 Future/Caputer

3. Remote Shot Beta
Dapat mengubah windows Phone mirip seperti kamera pengintai yang merupakan fitur andalan dari Remote Shot Beta, fitur ini dapat terkoneksi dengan perangkat Windows Phone yang lainnya, melalui Bluetooth dan dapat dilakukan streaming gambar lewat ponsel anda.

4. Tapshoot

sama seperti Remote Shot Beta, aplikasi tapshoot ini juga memiliki fitur yang mengoneksikan dua perangkat Windows Phone 8. Yang membedakan adalah, aplikasi ini menyisipkan dukungan Near Field Communication (NFC) dan juga dilengkapi dengan 19 efek gambar dan kemampuan untuk dapat mengatur penggunaan lampu flashnya.

Anda bisa mendapatkan tiga aplikasi (4Blend HDR, Smart Resixe, Remote Shoet Beta) ini dengan mudah dan tersedia gratis pada toko aplikasi khusus Windows Phone. Namun untuk Tapshoot anda harus mengeluarkan sedikit biaya, yaitu USD 0,99 untuk bisa menikmati fitur dari aplikasi ini.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat terlebih untuk yang membutuhkan aplikasi edit foto untuk mempercantik diri 🙂