Mungkin beberapa dari anda masih ada yang belum mengerti atau bahkan belum tau tentang list yang ada di twitter dan apa fungsi dari list tersebut. List twitter adalah sekumpulan dari beberapa akun twitter yang sudah di kelompokkan menjadi satu bagian. Pada list twitter tersebut hanya ada dua pilihan yaitu subscribe ataupun unsubscribe. Saa anda mencoba melakukan subscribe atau berlangganan dalam sebuah list maka anda akan dapat mengetahui timeline, retweet, dan reply pada akun yang ada dalam list tersebut.
Tips Membuat List atau Daftar di Twitter
Tips Cara Membuat List atau Daftar di Twitter
Untuk beberapa kalangan list twitter ini bisa dimanfaatkan dengan baik dan berguna untuk melihat perkembangan dari sekelompok orang yang tidak perlu mereka follow lebih dulu. Lantas bagaimana cara membuat list twitter?
Cara membuat list twitter sangatlah mudah, anda bisa mengikuti beberapa langkah membuat list twitter di bawah ini :
  1. Terlebih dahulu anda harus log in ke dalam akun twitter melalui web browser
  2. Kemudian tekan menu profile account dan kemudian pilih Lists
  3. Setelah itu tekan tombol create list
  4. Selanjutnya masukkan nama list dan keterangannya
  5. Setelah beberapa cara di atas sudah dilakukan, lalu lanjutkan dengan memilih privasinya, anda bisa memilih private ataupun public.
  6. Yang terkahir, klik save list
Dan selanjutnya, anda bisa mulai memasukkan dan menambahkan mana saja akun-akun yang akan and amasukkan dalam list twitter yang barus saja anda buat dan dapat memantau aktivitas mereka meskipun tanpa melakukan follow terlebih dahulu.

Sebenarnya membuat sebuah list twitter tidak harus menggunakan laptop ataupun PC. Anda juga bisa menggunakan aplikasi ketiga seperti hootsuite untuk membuat sebuah  list twitter baru. Dalam sebuah list twitter anda juga bisa memasukkan akun-akun dakwah, akun kutipan dan akun yang selalu memberikan kabar terbaru untuk anda.  Selain bermain twitter andapun juga bisa mendapatkan ilmu dari akun-akun yang telah anda masukkan dalam satu list twitter.

Bagaimana?  Mudah bukan cara untuk membuat sebuah list twitter? Semoga bermanfaat