Ketika anda melihat profil Twitter anda saat ini, mungkin anda akan melihat sedikit perbedaan. Twitter sepertinya sedang melakukan uji coba dengan desain ulang profil baru yang lebih mirip dengan tampilan Google+ dan Facebook.

Sama halnya dengan Facebook, kini Twitter memberikan para pengguna untuk meletakkan tempat foto yang lebih lebar. Foto profil tersebut ada disebelah kiri, dan selain itu untuk anda yang memiliki foto timeline, maka akan terlihat lebih besar daripada tampilan profil yang sebelumnya.

Dari situs Mashable, Twitter memang tengah meluncurkan desain barunya secara bertahap untuk para pengguna yang berbeda. Jadi, untuk anda yang masih melihat tampilan profil twitter masih seperti dulu berarti uji coba ini belum sampai pada akun Twitter anda.

Perubahan ini terjadi ketika laba Twitter kabarnya telah terkikis. Dick Costolo yang merupakan CEO Twitter menuliskan untuk para pengguna baru untuk menavigasi.

Ia mengatakan jika Twitter sudah mengambil langkah-langkah untuk membuat antarmuka bagi para pengguna pemula agar menjadi lebih mudah. Membuat twitter mirip dengan Facebook mungkin ada kesengajaan, karena memang saat ini kebanyakan orang lebih banyak menggunakan situs jejaring sosial tersebut dan twitter ada di urutan kedua setelahnya.

Pada pekan lalu, kabarnya saham Twitter menurun 22 persen, Twitter melaporkan atas kerugian bersih US$ 511 juta dalam kuartal ini. Selain itu, twitter juga belum melakukan pembukuan keuntungan sepanjang tahun ini.

Selain itu Twitter juga mengalami perlambatan pertumbuhan pengguna. Dari data yang didapat dari Twitter melapotkan bahwa ada 241 juta orang menggunakan situs ini secara bulanan pada kuartal terakhir. Angka ini menurun derastis sebanyak 30 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yang membuat pihak twitter meraup keuntungan lebih banyak lagi.

Lantas, apakah bisa dengan terabosan mengganti tampilan twitter menjadi mirip Facebook dan Google+ ini menjadikan Twitter bisa lebih unggul dari Facebook dan bisa mengalahkan Facebook yang memiliki pengguna sangat banyak tersebut?