Kabar tentang adanya phablet terbaru dari LG memang terbukti adanya. Dengan mengusung nama LG G Pro 2, phablet besutan vendor LG ini telah diluncurkan di Korea selatan pada Kamis, 13 Februari 2014 kemarin.

Phablet LG G Pro 2 ini menggunakan layar dengan ukuran 5,9 inci dengan resolusi 1920 x 1080 piksel dan ditenagai oleh prosesor 2.26 ghz Qualcomm Snapdragon 800, GPU Adreno. Phablet ini juga dilengkapi dengan kamera berukuran 13 M, RAM sebesar 3 GB dan juga memori penyimpanan sebesar 16/32 GB yang dapat di upgrade dengan menggunakan microsd.

Mungkin spesifikasi seperti ini hanya akan ada pada smartphone high-end, tetapi LG mempunyai beberapa trik lagi untuk mengatasi hal tersebut. Kamera pada phablet ini sangat mendukung untuk anda merekam video kualitas 4k, dan juga merekam video HD 120FPS yang akan menghasilkan sebuah video gerak lambat yang berkualitas. Untuk menjadikan fitur tersebut menjadi berguna, LG juga melemparkan tiga model editing yakni asli, gerakan lambat setengah dan gerakan lambat seperempat.

LG G Pro 2 ini menggunakan sistem operasi Androod 4.4 dan juga memiliki speaker 1W yang dapat menghasilkan suara “30 persen lebih keras” dari produk pendahulunya, G Pro. Perangkat ini memiliki bezel yang tipis (3.3mm) dan juga profil tipis (8.3mm) serta ditenagai oleh baterai dengan kekuatan 3.200 mah yang dapat dilepas.

Selain itu pada phablet ini juga ditambahkan beberapa fitur unik lainnya seperti menyalakan dan membuka layar hanya dengan menekan di bagian atasnya. Fitur Knock Code LG sangat memungkinkan kombinasi 86.367 ketukan.

Smartphone ini adalah smartphone serba guna yang menetapkan standart tinggi untuk pesaing-pesaing beratnya.

LG Pro 2 hadir dengan 3 varian warna, putih, silver dan titan. Phablet ini sudah resmi di luncurkan di Korea Selatan namun penyediaannya secara global belum ditentukan. LG G Pro 2 ini ditunggu kedatangannya pada ajang Mobile World Conggres yang akan diadakan di Barcelona pada 24-27 Februari mendatang.