Setelah sebelumnya LG mengumumkan seri G Pro2 yang memiliki kinerja mumpuni, kini vendor besar asal Korea tersebut lagi-lagi menjadi pusat perhatian khalayak pada ajang pameran industry mobile terbesar di Dunia yang akan diadakan pada akhir Februari, Mobile World Congress.

Kabar yang beredar, dalam perhelatan akbar tahunan tersebut, LG membawa smartphone generasi ketiga dari lini L Series. Apa kehebatan dari smartphone baru tersebut? Dengan kemunculan L Series terbaru tersebut LG menjadi vendor pertama yang akan membuat smartphone mid-low-end yang menggunakan sistem operasi paling barunya, Android kitkat

Tak tanggung-tanggung LG akan merilis 3 smartphone dari keluarga L Series, yakni seri L40, L70 dan juga L90 yang menggunakan layar berbeda-beda dari 4,5 sampai 4,7 inci. Semua smartphone dari lini L Series ini menggunakan prosesor dual core 1,2 ghz, RAM sebesar 1 GB dan juga memori internal sebesar 4GB dan 8 GB.

Kabarnya, smartphone kelas menengah kebawah dari LG ini akan dipasarkan di Negara-negara berkembang, karena hal tersebutlah LG tidak memasangkan koneksi LTE kepada tiga smartphone terbarunya ini.

Menariknya lagi LG L Series ini dilengkapi dengan smart cover (Quick Window). Selain berfungsi untuk melindungi smartphone dari goresan atau benturan, cover yang transparan ini bisa membuat para pengguna melihat informasi di layar ponsel tanpa harus membuka dan menutupnya.
Namun sayangnya, pihak LG belum mengumumkan secara pasti berapa harga dari masing-masing Smartphone tersebut.

L Series generasi ketiga ini diluncurkan oleh LG untuk dapat bersaing dengan smartphone-smartphone mid end dari Lenovo dan juga Huawei. Dari riset Gartner, pada kuartal 4 2013 lalu, LG menjadi vendor terbesar keempat yang memiliki pangsa pasar 4,5 persen dan Lenovo memiliki 4,6 persen.

Dan untuk Huawei di periode yang sama mempunyai pangsa pasar sebesar 4,8 persen. Gartner mengungkapkan jika penjualan Smartphone Huawei meningkat sebanyak 85 persen pada kuartal empat 2013 dan menempati posisi ke tiga. Dan kini LG Hadir dengan L Series generasi ke tiga untuk bersaing dengan kedua vendor besar tersebut.