Misteri mengenai kemunculan BlackBerry Jakarta sepertinya sudah mulai terpecahkan dan sudah mulai dipertontonkan. Setelah sebelumnya telah beredar spesifikasi dari smartphone ini, kini mulai muncul gambar-gambar yang kabarnya adalah produk low-end paling baru dari BlackBerry Jakarta tersebut.

Di lansir dari situs N4BB pada senin (17/2/2014) dalam gambar tersebut memperlihatkan jika BlackBerry Jakarta mempunyai desain candybar dan tidak memiliki keyboard fisik.

Pada cangkang bagian belakangnya menggunakan bahandengan tekstur yang terasa begitu lembut dan juga tidak licin. Namun, belum diketahui secara pasti jenis serat apa yang digunakan dari karbon atau bahan lainnya. Serat karbon sebelumnya digunakan pada smartphone BlackBerry Q10 dan juga BlackBerry Z30. Dan bahan karbon ini memang tepat untuk dua smartphone tersebut.

Dalam gambar tersebut, terdapat dua buah kamera  pada perangkat yang digadang-gadang adalah BlackBerry Jakarta tersebut. Kamera tersebut terletak pada bagian depan dan belakang. Memiliki sebuah lampui flash dan pada keterangan yang ada dalam gambar tersebut,  BlackBerry Jakarta sudah berjalan menggunakan sistem operasi BlackBerry 10.2.1 terbarunya.

Semenjak John Chen yang merupakan CEO BlackBerry mengumumkan akan segera dirilisnya BlackBerry Jakarta pada akjhir desember 2013 lalu, kini banyak beredar info mengenai perangkat tersebut yang memang sangat terbatas. Pihak BlackBerry sendiri pun enggan untuk memberikan komentarnya dan memilih untuk diam mengenai informasi dari pernagkat terbarunya tersebut.

Informasi ini mulai kencang berhembus lagi menjelang acara Mobile World Congress (MWC) yang merupakan ajang yang kabarnya akan menjadi tempat untuk merilis BlackBerry Jakarta

Selain adanya gambar dan spesifikasi yang diduga kuat adalah dari smartphone BlackBerry Jakarta yang beberapa waktu lalu sempat muncul dalam situs Geekbech. Kabarnya perangkat ini akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 MSM8230 dual-core dengan kecepatan 1,19 ghz, menggunakan prosesor grafis Andreno 305 dan juga RAM sebesar 1,5 GB.

Kabarnya BlackBerry Jakarta ini tidak akan diluncurkan menggunakan nama “Jakarta” namun menggunakan akan menggunakan nama resmi BlackBerry Z3.

Tertarik untuk memiliki Smartphone “Jakarta” ini?