Facebook adalah salah satu jejarin sosial yang sangat terkenal dan populer di kalangan para pengguna internet dunia, tak ketinggalan di Indonesia pastinya. Nyaris semua orang dari anak-anak, remaja, dewasa hingga orang tua mempunyai akun Facebook pribadi. Selain terdapat fitur pertemanan, Facebook juga menawarkan banyak sekali permainan dan aplikasi yang menarik untuk para penggunanya.
Karena hal tersebut tak heran membuat banyak orang yang menggunakannya untuk mendongkrak brand, penghasilan ataupun dapat menghasilkan profit yang cukup lumayan. Beberapa perusahaan besar memanfaatkan akun facebook untuk mempromosikan produknya. Hal ini  pastinya juga akan membuat banyak sekali hacker yang membobol akun facebook tersebut.
Hacker adalah penjahat internet yang harus di waspadai, karena mereka bisa saja mencuri data-data pribadi kita untuk hal yang keliru, untuk membuat keamanan di akun facebook agar tidak mudah dibobol oleh hacker, berikut kami berikan beberapa tips untuk mengamankan akun facebook anda :
   
1. Anda harus selalu log in dan dan log out saat anda mengakses akun facebook

2. Selektif memilih undangan pertemanan yang akan anda approve, jika merasa tak kenal jangan diterima.

3. Anda bisa menggunakan fitur jelajah aman (https). Anda bisa mengaktifkannya dengan menggunjungi halaman pengaturan akun > keamanan > jelajah aman

4. Pakai email yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi.ada beberapa layanan email yang menyediakan email dengan tingkat keamanan tinggi, yakni Google App Mail dan juga Gmail.
Pakai email sekunder untuk email cadangan jika email utama tidak bisa digunakan. Caranya klik pengaturan akun > Umum > Email
5. Jangan sampai menampilkan email login di halaman profil. Anda bis amenyembunyikannya dnegan cara edit profil, lalu pada email ganti settingnya menjadi “Hanya Saya”
6. Gunakan aplikasi-aplikasi yang penting dan dikembangkan oleh developer terpercaya saja. Untuk mengatur dan mengahapus beberapa aplikasi tidak penting anda bisa mengunjungi halaman pengaturan akun > aplikasi
7. Dan yang terakhir, pastikan antivirus yang ada pada PC ataupun Komputer anda sudah terupdate saat anda log in.
Itulah beberapa cara untuk melakukan pengamanan untuk akun facebook anda. Semoga bermanfaat