Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Benar – Laptop memiliki beberapa komponen yang penting dan utama. Komponen-komponen tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Jadi jika laptop tidak dapat berfungsi maka ada beberapa kemungkinan yang menjadi penyebabnya yang akhirnya membuat komponen tersebut tidak berfungsi dengan baik. Anda harus melakukan beberapa cara agar komponen laptop dapat terjaga dengan baik dan benar. Lakukan perawatan yang rutin untuk membuat umur laptop menjadi lebih awet, salah satunya adalah dengan cara membersihkan keyboard laptop.
Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Benar

Cara Membersihkan Keyboard Laptop Yang Benar

Berikut ini beberapa tips dan cara membersihkan keyboard laptop yang mudah dan benar :

1.  Matikan lebih dulu tombol power pada laptop dan cabut charger dan semua kabel usb yang terpasang pada laptop anda sebelum anda membersihkan laptop tersebut. Setelah itu anda bisa memiringkan laptop dan tiup secara perlahan-lahan, ini agar debu yang masih ada pada celah-celah keyboard laptop dapat terangkat dan hilang.

2.  Cara selanjutnya adalah dengan cara membersihkan tepi atau batasan pada keyboard dengan menggunakan ujung sendok teh yang sudah dilapisi dengan kain yang lembut dengan sedikit basah. Ini dilakukan agar air yang masih dalam laptop bisa diminimalisir. Setelah itu gunakan penyedot debu mini untuk menghilangkan seluruh partikel kotoran yang ada di dalam dan di atas keyboard.

Selain itu anda bisa menggunakan alat pengering rambut untuk membersihkan kotoran yang ada di sela-sela keyboard agar kotoran tersebut bisa keluar dan laptop anda bisa bersih maksimal.

Setelah keyboard selesai dibersihkan, gunakan keyboard protector untuk mencegah debu agar tidak masuk kembali lagi ke dalam keyboard yang sedang anda pakai. Keyboard protector biasanya terbuat dari karet yang dapat menempel di tepi keyboard. Jadi secara tidak langsung kotoran dan debu yang ada di sela-sela keyboard tidak akan kembali lagi ke dalam keyboard. Dan keyboard menjadi bersih kembali.

Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Anda tidak perlu bingung lagi jika keyboard laptop atau notebook anda terlihat kotor. Cara ini berlaku untuk semua merk laptop seperti acer, toshiba, hp, asus, acer aspire, compaq, dll.
Demikian tips cara mudah membersihkan keyboard laptop kali ini. Semoga dapat bermanfaat untuk anda, dan selamat mencoba.