Setelah Angry Birds beberapa tahun lalu menjadi idola dan begitu populer dengan banyaknya pengguna, kini di awal tahun 2014 ini muncul satu game baru dengan nama Flappy Bird yang juga melambung dan menjadi permainan favorit dalam waktu yang begitu singkat (baca juga : cara bermain flappy bird).

Flappy Bird adalah game dua dimensi yang memiliki grafis sederhana tapi bisa membuat orang yang memainkannya frustasi saat memainkannya. Meskipun bisa dikatakan sebagai game yang sangat menyebalkan, tapi popularitas game ini semakin naik dari hari ke hari. Game ini menempati posisi pertama di itunes App Store dan juga Google Play. Anda bisa mendapatkan game ini secara gratis.

Namun kabar buruk untuk anda pecinta Flappy Bird, diperoleh kabar melalui Akun Twitter pribadi milik Dong Nguyen dengan Username @dongatory, mengatakan bahwa game ini tidak akan bertahan lama. Dong Nguyen yang merupakan pembuat game ini juga mengatakan akan segera mencabut game populer ini dari iTunes, App Store ataupun Google Play.

Nguyen mengatakan jika dirinya tidak bisa meneruskan game Flappy Bird yang memang memiliki potensi begitu besar untuk menghasilkan uang. Ia menegaskan, pencabutan atau dihapusnya game Flappy Bird dari itunes App Store, Google Play ini bukan karena adanya pelanggaran hak cipta, ia hanya merasa sudah tidak sanggup untuk meneruskan game ini.

Menurut analisis yang tertulis pada Kotaku (09/02/2014) bahwa ada beberapa kemungkinan yang membuat para pembuat game lain seperti Nintendo yang juga pembuat game fenomenal, Mario Bross merasa keberatan dan menganggap dirinya melanggar hak paten desain grafis dari game mereka.

Anggapan tersebut muncul karena desain Flappy Bird dari warna langit dan pipa yang ada di dalamnya sama dengan yang ada dalam game Mario Bross. Namun sayangnya tidak ada penjelasan secara terperinci mengenai hal ini.

Nguyen dalam akun twitternya menulis sebuah usulan meskipun akan segera “Membunuh” Flappy Bird namun dirinya tetap akan terus membuat game baru lainnya.

Pastinya akan banyak sekali penggemar dan penggila Flappy Bird yang kecewa akan pencabutan game ini dari itunes App Store, Google Play dan juga dibatalkannya game ini masuk ke pasar Windows Phone.