BBM untuk platform Android dan iOS baru saja hadir dengan versi 1.0.4.97 yang membawa fitur baru yang membuat para penggunanya tidak akan diwajibkan untuk memiliki PIN BB dan bisa dengan mudah menggunakan BBM tanpa menggunakan PIN.

Kabarnya, fitur baru yang memiliki nama ‘Find Friends’ ini akan membuat penggunanya tidak harus mengundang para pengguna blackberry Messengernya dengan menggunakan PIN BB.

Fitur ‘Find Friends” ini mengizinkan penggunanya untuk bisa langsung menambahkan kontak di aplikasi BlackBerry Messenger secara langsung dengan memilih teman di kontak telepon yang juga menggunakan aplikasi blackberry Messenger lintas platform. Fitur ini mirip seperti Instant Messenger lainnya, yang menggunakan nomor Telpon pada kontak untuk invite teman baru.

Dalam fitur ‘Find Friends’ ini anda pun bukan hanya dapat mengundang/invite teman melalui kontak telepon, fitur ini juga dapat mengundang teman ke BBM lintas platform dan memasukkannnya pada kontak dengan menggunakan layanan SMS dan email.

Aplikasi BBM versi 1.0.4.97 yang khusus untuk Android dan iOS ini bisa anda unduh secara gratis di Google Play Store dan juga App Store. Belum diketahui, apakah fitur ‘Find Friends’ pada blackberry Messenger ini juga akan ada pada plarfrom lainnya selain Android dan iOS.

Dan pihak blackberry mengumumkan melalui blog resminya mengenai hal ini. Dalam blog tersebut menyebutkan bahwa jika para pengguna BBM lintas platform akan mendapatkan tambahan fitur lagi. Yang kabarnya adalah fitur BBM Voice dan juga BBM Channer dalam update software baru. Dan update ini sendiri kabarnya akan diluncurkan pada beberapa pekan kedepan.

Dengan adanya fitur ‘Find Friends’ ini para pengguna BBM lintas platform akan lebih dimudahkan untuk mengundang teman tanpa menggunakan PIN BB.

Bagaimana? Apakah anda tertarik untuk menggunakan Aplikasi baru dari BBM versi 1.0.4.97 ini dan menikmati fitur-fitur barunya?

Itulah sedikit pembahasan mengenai Aplikasi BBM versi 1.0.4.97 yang bisa digunakan pada platfrom Android dan iOS. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.