Sejak dibukanya sistem operasi Android membuat developer atau pengembang bekerja keras membuat sebuah aplikasi dan game di Android dan berlomba-lomba menjadi yang paling baik dengan semua penawaran yang menggiurkan para pengguna Android. Dank arena semakin banyaknya pengguna ponsel Android menjadi salah satu alasan untuk membuat aplikasi-aplikasi dan game baru.
Pengembang bahkan banyak yang melepaskan aplikasi-aplikasi buatan mereka secara Cuma-Cuma kepada para pengguna Android. Meskipun gratis mereka akan tetap mendapatkan  penghuasilan dari aplikasi tersebut lewat iklan yang selalu ditayangkan di aplikasi dan game mereka. Iklan-iklan tersebut akan selalh adasaat anda membuka aplikasi dan juga game mereka yang gratis seperti Angry Bird Space Free dan Cut The Rope Free.
Untuk anda yang memiliki ponsel android yang sudah di-root mungkin akan sangat gembira sekali mendengar kabar ini karena saat ini ada aplikasi Android yang bisa digunakan untuk menghapus/menghilangkan iklan yang ada di setiap game dan aplikasi. Aplikasi penghilang iklan tersebut adalah AdFree. Anda bisa mendownloadnya secara langsung melalui Google Play (Android Market)
Aplikasi ini bisa anda gunakan sebagai solusi cara menghilangkan iklan di aplikasi android. Cara menggunakannya pun tak sulit. Cukup dengan waktu yang singkat, berikut cara menggunakan aplikasi adFree :
1. Download kemudian install adFree dengan Google Play
2. Setelah itu buka Aplikasi AdFree
3. Ijinkan Aplikasi ini untuk mengakses superuser
4. Ketika ada pertanyaan Boot Normally? Maka pilih saja pilihan Boot Normally tersebut
5. Saat anda diminta untuk register, silahkan register terlebih dahulu.
6. Setelah itu isi form yang sudah ada seperti pada gambar di bawah ini :
7. Setelah itu klik download & Install Host. Kemudian ikuti petunjuk selanjutnya
8. Setelah itu tekan OK
9. Jika sudah selesai ponsel Android anda akan secara otomatis memblokir iklan yang ada pada setiap aplikasi dan juga game Android anda.
Seperti itulah cara cepat dan mudah untuk menghilangkan iklan yang ada di game dan juga aplikasi Android anda. Semoga membantu.