Opera telah bekerja terus-menerus dan memberikan produk terbaiknya untuk para pengguna dalam bentuk web mobile browser. Salah satunya ialah Coast yang memiliki beberapa fitur standar perusahaan termasuk “Speed Dial” yang meletakkan icon atau pintasan untuk halaman webfavorit anda pada halaman utama browser tersebut.

Coast memang di desain khusus uuntuk pengguna Ipad. Browser yang dikembangkan perusahaan Norwegia ini menjanjikan pengalaman menjelajah baru pada perangkat tablet, khususnya ipad karena user interface coast sangat berbeda dengan browser yang ada di tablet lainnya. Sekarang ini pengguna tablet belum bisa menggunakan browser dengan optimal karena browser untuk tablet yang ada saat ini umumnya terlalu kompleks dan banyak di jejali dengan user interface yang sebenarnya tidak dibutuhkan. Oleh karena itu coast hadir untuk memberikan solusinya.

Home screen coast hampir tidak mempunyai interface apapun selain tombol “home” di bagian bawa layar tombol yang lebiih kecil di sudut kanan bawah layar untuk menampilkan website-website yang telah anda kunjungi.Coast juga tidak menggunakan Address Bar di bagian atas layar seperti browser lainnya tapi Coast menyediakan sebuah kolom yang berfungsi sebagai Address Bar yang juga dapatt berfungsi sebagai Search Bar .Selain itu Coast juga tidak menyediakan fasilitas BookMarks karena Browser ini mnggunakan Home Screen seperti iOS dengan icon – icon besar yang tersusun dalam sebuah grid.Coast menambahkan website-website yang baru pengguna kunjungi dibawah Home Screennya sehingga pengguna dapat dengan mudah menambahkan kedalama grid apabila ingin membuat bookmark.

Coast by Opera memungkinkan pengguna bisa bebas mendesain browser sesuai dengan karakternya. Dengan hanya menekan lama gambar yang dipilih kemudian menjadikannya sebagai Bacground Coast. Coast sendiri tidak mempunyai tombol “back” dan “forward” tetapi menggantinya dengan gerakan menggeser ke kanan dan ke kiri di layar. Tak heran jika Coast by Opera telah mendapatkan banyak rekomendasi bintang lima dari para penggunanya hanya dalam waktu kurang dari sebulan sejak peluncurannya di awal bulan September lalu.